Pertemuan Kelompok Kerja Kampung KB

Admin Pemdes Penyabangan 22 Mei 2019 11:14:47 WITA

Penyabangan (21/05), Pertemuan Kelompok Kerja Kampung KB yang dilaksanakan di GOR Desa Penyabangan dengan dihadiri oleh Perbekel Desa Penyabangan, Kelian Banjar Dinas, Anggota Kampung KB Desa Penyabangan, serta beberapa Kader Posyandu Desa Penyabangan. Berikut adalah pengertian serta tujuan dari diadakannya kegiatan Kampung KB di masing-masing wilayah yang ada di seluruh Indonesia.

Seperti yang dikutip dari buku Pedoman Pengelolaan Kampung KB, Kampung KB merupakan satuan wilayah setingkat Desa dengan kriteria tertentu dimana terdapat keterpaduan program pembangunan antara program Kependudukan, Keluarga Berencana, dan Pembangunan Keluarga dan pembangunan sektor terkait dalam upaya meningkatkan kualitas hidup keluarga dan masyarakat.

Tujuan dari Kampung KB yaitu untuk meningkatkan kualitas hidup keluarga dan masyarakat melalui program KKBPK yang terintegrasi dengan sektor pembangunan lainnya. Dalam pembentukan Kampung KB ada istilah 8 fungsi keluarga, yang dimaksud dengan 8 fungsi keluarga adalah Keagamaan, Sosialisasi/Pendidikan, Reproduksi, Ekonomi, Perlindungan, Kasih Sayang, Sosial Budaya, Pembinaan Lingkungan.

Dalam kegiatan sosialisasi Kampung KB dijelaskan mengenai tata cara pelaksanaannya mulai dari Pendataan dan Pemetaan Keluarga, Sarahsehan Tingkat RT, Sarahsehan Tingkat Kampung, Operasionalisasi Kampung KB, serta Pencatatan dan Pelaporan.

Komentar atas Pertemuan Kelompok Kerja Kampung KB

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
 

Layanan Mandiri


Silakan datang / hubungi perangkat Desa untuk mendapatkan kode PIN Anda.

Masukkan NIK dan PIN!

Media Sosial

FacebookTwitterYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Jumlah Pengunjung

Lokasi Penyabangan

tampilkan dalam peta lebih besar