Desa Penyabangan Turut Memeriahkan Pementasan Tari Rejang Renteng Masal HUT Kota Singaraja Ke - 415

Admin Pemdes Penyabangan 01 April 2019 09:30:22 WITA

Singaraja (30/3), Dalam rangka memperingati Hut kota singaraja yang ke - 415, desa penyabangan turut serta memeriahkan acara pementasan tari rejang renteng masal yang diikuti oleh seluruh desa yang ada di kabupaten buleleng yang jumlahnya lebih dari 7000 orang penari.

Seperti yang dikutip dari website resmi pemkab buleleng https://www.bulelengkabgo.id , aura sakral dalam Tari Rejan Renteng ini memang sangat kental terasa dikarenakan tarian tersebut merupakan jenis tarian sakral/ niskala Umat Hindu di Bali, terlebih lagi pementasan tari yang dilakukan adalah rangkaian upakara ritual memohon kedamaian jagat Buleleng yang ajeg dan trepti kepada Ida Sang Hyang Widhi Wasa/ Tuhan Yang Maha Esa.

Selama pementasan tari yang diadakan disepanjang Jalan Ngurah Rai sampai Jalan Pramuka Singaraja, terlihat para penari Desa Penyabangan sangat antusias mengikuti pementasan tersebut, meskipun ada sedikit kendala yang terjadi pada saat pementasan namun itu tidak menjadi alasan semangat mereka berkurang. Sebelum pementasan tari tersebut berlangsung, parade budaya dan lomba busana endek juga turut memeriahkan acara HUT Kota Singaraja.

Komentar atas Desa Penyabangan Turut Memeriahkan Pementasan Tari Rejang Renteng Masal HUT Kota Singaraja Ke - 415

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
 

Layanan Mandiri


Silakan datang / hubungi perangkat Desa untuk mendapatkan kode PIN Anda.

Masukkan NIK dan PIN!

Media Sosial

FacebookTwitterYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Jumlah Pengunjung

Lokasi Penyabangan

tampilkan dalam peta lebih besar