Melestarikan Adat Budaya dan Tradisi Lewat Lomba SUBAK

Admin Pemdes Penyabangan 13 Juli 2018 09:09:14 WITA

Peyabangan (13/07)

Kegiatan Evaluasi dan Pembinaan Lomba Subak Tingkat Kabupaten Buleleng dilakukan di Subak Desa Penyabangan pada hari Kamis 912/07).

Kegiatan ini dihadiri Oleh Tim Penilai dari Kabupaten yang pada kesempatan ini dipimpin langsung oleh Kepala Bidang Adat dan Tradisi Dinas Kebudayaan Kabupaten Buleleng Ibu Made Sriwati yang juga sekaligus menjadi ketua tim Penilai, Bapak Camat Gerokgak, Kapolsek Gerokgak, TP.PKK Kecamatan Gerokgak, Pembina Lomba Subak tingkat Kecamatan, Kelihan Subak se-Kecamatan Gerokgak,Perbekel Penyabangan,Majelis Alit Kecamatan Gerokgak dan para Undangan yang lain.

Tujuan adanya kegiatan ini adalah meng evaluasi Persiapan Lomba yang akan di adakan pada tanggal 24 September 2018 dan juga sekaligus menjadi penilaian tahap pertama. acara ini dimulai pada pukul 10.00 Wita susunan acaranya yaitu penyerahan Buku Eka lekita dari Kelian Subak Desa Penyabangan dilanjutkan dengan pemaparan singkat gambaran umum Subak Desa Penyabangan dilanjutkan dengan sambutan singkat dari bapak Camat Gerokgak. dalam kesempatan ini Bapak Camat sangat mengapresiasi dengan kesiapan dari Krama Subak Desa Penyabangan walaupun dengan anggota krama Subak Paling Sedikit, yaitu hanya 26 Anggota tapi tetap semangat untuk mengikuti lomba Subak, dalam sela-sela sambutannya Bapak camat berkata ''ada hal yang lebih penting dari sekedar juara yang diharapkan dengan adanya lomba Subak ini, yaitu semangat melestarikan adat budaya dan tradisi yang telah diwariskan oleh pendahulu kita. itu yang paling penting.'' tutup Beliau.

Setelah sambutan dari bapak Camat, dilanjutkan Sambutan singkat dari Ketua tim penilai ibu Made Sriwati, ada beberapa poin yang di sampaikan oleh beliau diantaranya tentang kekurangan-kekurangan yang perlu diperbaiki pada saat penilaian akhir pada tgl  24 September 2018, tata cara berbusana adat Sembahyang dan lain sebagainya yang berhubungan dengan Lomba Subak.

acara ini selesai pada pukul 13.30 Wita.

Komentar atas Melestarikan Adat Budaya dan Tradisi Lewat Lomba SUBAK

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
 

Layanan Mandiri


Silakan datang / hubungi perangkat Desa untuk mendapatkan kode PIN Anda.

Masukkan NIK dan PIN!

Media Sosial

FacebookTwitterYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Jumlah Pengunjung

Lokasi Penyabangan

tampilkan dalam peta lebih besar