Lomba Festifal Bulan Bahasa Bali

Administrator 02 Februari 2019 11:48:01 WITA

Penyabangan (01/02) Serangkaian lomba Festival Bulan Bahasa Bali yang diselenggarakan di Gor Desa Penyabangan, acara ini dihadiri oleh bapak camat gerokgak dalam hal ini diwakili oleh Kasi Sosial Bapak Made Suardana, Bapak Kepala UPP Kecamatan Gerokgak, Bapak Kelian Desa Pakraman Penyabangan, Bapak Perbekel Desa Penyabangan. Kegiatan lomba ini dilaksanakan selama dua hari yakni dari tanggal 01 s/d 02 Februari 2019. Pada hari pertama diadakan lomba mebusana adat bali kepura, dan hari kedua lomba manyurat aksara bali.  

Kegiatan lomba ini dibuka langsung oleh Bapak Kasi Sosial Kecamatan Gerokgak didampingi oleh Bapak Perbekel Desa Penyabangan beserta Bapak Ketua Panitia Penyelenggara Lomba. Dalam kegiatan lomba ini melibatkan dua Sekolah Dasar Negeri yang ada di Desa Penyabangan yakni SDN 1 Penyabangan dan SDN 2 Penyabangan.

Lomba ini dikhususkan untuk Siswa Sekolah Dasar yang ada di Desa Penyabangan, yang dipilih untuk mengikuti lomba Busana Adat Bali memiliki dua (2) kategori yang akan dilombakan yaitu Kelas 1 s/d 3 dan  kelas 4 s/d 6 SD,  sedangkan untuk lomba Nyurat Aksara Bali dikususkan untuk siswa “Kelas 4 s/d 6 SD”.

Tujuan dari diadakannya lomba ini, disamping untuk memeriahkan acara Bulan Bahasa Bali, lomba ini juga dilaksanakan untuk mengedukasi anak-anak sejak dini tentang tata cara mengenakan pakaian adat dengan baik dan benar serta membiasakan diri untuk mengenal Akasara Bali hingga kejenjang berikutnya.

Komentar atas Lomba Festifal Bulan Bahasa Bali

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
 

Layanan Mandiri


Silakan datang / hubungi perangkat Desa untuk mendapatkan kode PIN Anda.

Masukkan NIK dan PIN!

Media Sosial

FacebookTwitterYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Jumlah Pengunjung

Lokasi Penyabangan

tampilkan dalam peta lebih besar